Pages

Ads 468x60px

Labels

Tuesday 5 November 2013

Biografi Singkat Louis Pasteur

Nama Lengkap: Dr Louis Pasteur
Tanggal Lahir: 27 Desember 1822
Tempat Lahir: Dole, Prancis
Meninggal: September 28, 1895
Tempat Kematian: Saint-Cloud, Prancis
Klasifikasi: Ilmuwan & Pemikir




 

Salah satu ahli kimia dan biologi terbesar di Perancis dan dunia, Louis Pasteur memiliki etos kerja tak kenal lelah untuk meneliti dan menemukan mengapa kuman, baceteria, dan virus mendatangkan malapetaka pada manusia, tumbuhan, dan hewan. Studinya kemudian dalam kristalografi, atau bentuk materi kristal tertentu, akan membentuk karir dan kehidupan. Sedikit yang ia tahu bahwa ia akan menjadi salah satu pahlawan Perancis dan selamanya akan memiliki seluruh dunia Institut Pasteur melanjutkan mimpinya yang memungkinkan umat manusia untuk hidup tanpa ketakutan atau penyakit atau perang.
Lahir untuk penyamak kulit, Louis Pasteur tidak dibesarkan dalam keluarga kaya. Namun, muda Louis yakin pada kemampuan intelektual dan belajar di Arbois dan Besancon sampai 1840. Setelah, ia belajar di Ecole Normale Superieure di Paris dan mulai bekerja doktornya setelahnya. Dia mengajar fisika di Tournon untuk waktu yang singkat, tapi kemudian dipanggil untuk mempelajari kristal dan garam - masalah yang membingungkan para ilmuwan karena fakta bahwa mereka memiliki sifat yang berbeda. Pasteur menemukan bahwa setiap isomer memiliki kualitas yang berbeda karena mereka optik di alam, yang berarti bahwa ada yang kidal dan ada yang kidal. Dengan penemuan ini, Pasteur menjadi terkenal di antara ilmuwan di Perancis dan luar negeri. Ia langsung dibawa ke Legiun Kehormatan Prancis dan Inggris disajikan dengan Copley Medal. Ia kemudian mendarat pos di Universitas Strasbourg.
Setelah ketenarannya di usia muda, Louis muda mengambil pekerjaan baru di Universitas Lille di mana ia akan mempelajari fermentasi anggur, cuka, bir, dan akhirnya membantu Perancis mengatasi masalah ulat nya yang produksi sutera menghancurkan seluruh tanah. Dia ditemukan dalam karyanya bahwa fermentasi diproduksi karena organisme hidup, beberapa yang diperlukan oksigen dan beberapa yang tidak. Ia saat ini bahwa teknik pasteurisasi dijuluki, ini adalah pemurnian produk untuk mengurangi atau mengurangi kemungkinan merusak karena adanya organisme hidup. Pasteur juga bekerja pada teori membunuh mikroorganisme dengan membersihkan alat-alat bedah dan dengan memastikan perban yang steril.
Untuk kontribusi untuk berbagai bidang medis, Pasteur dibuat anggota dari Akademi Kedokteran Perancis - satu-satunya pria untuk melakukannya yang tidak benar-benar seorang dokter medis. Dia melanjutkan untuk menyelidiki anthrax dan bekerja untuk mengimunisasi domba yang akan membuktikan tumbuh resisten terhadap wabah. Selain itu, dia bekerja pada obat untuk rabies, dan setelah lebih dari lima tahun dedikasi padat karya, Pasteur datang dengan cara untuk membantu menyelamatkan hewan dan manusia. Dia menyelamatkan pemuda Joseph Meister yang kemudian menjadi anggota Pengawal Perancis dan menjaga makam Pasteur. Ironisnya, Meister bunuh diri di luar pintu gerbang ketika seorang tentara Jerman menuntut masuk.

No comments:

Post a Comment